Berkenalan dengan Command Prompt Windows

21.8.10 § 0


Berawal dari gue yang iseng-iseng buka start>all program>accessories gue nemuin sebuah program yang bernama commandPrompt. gue buka tuh program,laaaah apaan nih?? ga penting. tapi ternyata program kecil ini penting juga lho !! ga percaya?? nih gue kasih tau ya beberapa fungsinya :



  1.  Bisa menghiden bahkan Superhiden sebuh file atau folder
  2.  Bisa melihat direktori seperti Explorer cuma tampilannya aja agak ga menarik
  3.  Bisa mengakses registry !!
  4.  Bahkan kalau kita tambah aplikasi yang laennya kita bisa meremote komputer lain pada jaringan LAN dan masih banyak lagi jika kita bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada.

  5.  Dan saking ajibnya nih program,bahkan nih program bisa dipakai para hacker untuk melakukan aksinya. hiiiiiyy makanya di warnet-warnet biasanya program ini di-disable oleh adminnya.
Nih caranya. buka cmd-nya. ( start>all program>accessories>commandprompt)
Biasanya tampilan awalnya kaya gini.


Untuk keluar dari direktori awalnya tinggal ketik "cd.." tanpa tanda kutip semua ya. terus aja ketik kaya tadi sampe yang tadinya "C:\Document and Settings\jwork" menjadi "C:\>" doang itu artinya "cd.." berfungsi untuk keluar direktori.

Terus kalau mau ke direktori lainnya tinggal ketik misal "d:" maka secara otomatis jadi "D:\>" artinya kamu udah bisa mengakses direktori D,kalau mau ke direktori E ya tinggal ketik "e:". Untuk menampilkan isi direktori tinggal ketik "dir" atau "tree" maka akan muncul isi direktorinya. Kalau mau masuk ke folder tersebut tinggal ketik "cd nama folder" , kalau mau masuk folder lagi yang ada di dalamnya ketik seperti tadi. kalau mau kembali lagi ketik "cd..". gampang kan??. Kalau mau menjalankan program tinggal ketik nama programnya jangan lupa nulisnya yang lengkap disertai ekstensinya juga ya.Misal mau menjalankan program "winamp.exe" tapi letak program atau filenya di direkrori d,maka teman-teman tinggal masuk ke direktori d dengan cara di atas trus ketik "winamp.exe" atau kita bisa langsung dari direktori manapun dengan cara mengetik "d:\winamp.exe" jreeng !! langsung kebuka dah. tahap awal kita udah bisa. horeeee !! pertama kali gue bisa ini rasanya seneeeng banget ! (lebay).

Artikel Terkait



What's this?

You are currently reading Berkenalan dengan Command Prompt Windows at Cerita dari Aditya.

meta

§ Leave a Reply